Pariaman – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pariaman gelar rapat pleno terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) dan Penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS) pada hari kamis (10/09) di Aula Pertemuan RM. Samba Lado Pariaman.

Aisyah selaku Ketua KPU Kota Pariaman menyampaikan bahwa rapat pleno terbuka DPHP dan penetapan DPS ini merupakan hasil dari kegiatan mencoklit yang dilaksanakan pada tanggal 15 Juli hingga 13 Agustus 2020 yang lalu.

Setelah itu KPU Kota Pariaman melakukan penyusunan daftar pemilih hasil pemutakhiran dan ditetapkan melalui rapat pleno terbuka dari tingkat desa atau kelurahan hingga ke tingkat kecamatan dan tingkat Kota yang diselenggarakan pada hari ini.

Aisyah juga menambahkan bahwa penetapan daftar pemilih sementara pada hari ini merupakan  hasil usaha maksimal dari seluruh jajaran KPU Kota Pariaman mulai dari PPDP, PPS, dan PPK beserta Stakeholder terkait, sehinga KPU Kota Pariaman dapat menetapkan daftar pemilih sementara untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumatera Barat tahun 2020. Total DPS pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat di Kota Pariaman sebanyak 65.162 pemilih dengan rincian terdiri dari pemilih Laki-laki sebanyak 32.257 dan pemilih Perempuan sebanyak 32.905.

Dalam rapat pleno terbuka ini turut hadir, Wakil Wali Kota Kota Pariaman, DPRD Kota Pariaman, Polres Kota Pariaman, Dandim 0308 Kota Pariaman, Disduk Capil Kota Pariaman, Bawaslu Kota Pariaman, Panitia Pemilihan Kecamatan Pariaman (PPK) se kota pariaman, sekretariat PPK se kota pariaman dan segenap unsur Partai Politik se kota pariaman.