Pada hari Rabu s/d Jumat (3 s/d 5 Februari 2021) – bertempat di Grand Rocky Hotel Bukittinggi, KPU Kota Pariaman adakan Rapat Evaluasi Tahapan Pilkada Serentak 2020 Pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat tahun 2020 bersama Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan sekretariat PPK se Kota Pariaman serta Stakeholder terkait.

Acara dibuka langsung oleh Ketua KPU Kota Pariaman Aisyah SE,M,AP, dalam pembukaanya Aisyah beliau menyampaikan bahwa KPU Kota Pariaman telah selesai melaksanakan Pilkada Serentak 2020 di masa Pandemi ini dengan Tingkat Partispasi meningkat dari Pemilihan Gubernur tahun sebelumnya.

Dalam evaluasi ini peserta  dibagi menjadi 5 kelompok yang masing masingnya menyampaikan daftar inventaris masalah (DIM) mengenai seluruh tahapan pilkada yang telah dilaksanakan mulai dari  Hukum, Data, Teknis, Sosialisasi serta pengelolaan dan pertanggung jawaban keuangan.

Sebelum penutupan acara Abrar aziz selaku Divisi Sosialisasi Partisapasi Masyarakat dan SDM membubarkan badan Adhoc dalam penyelenggaran Pilkada serentak ini, yang masa tugas nya berakhir pada 31 Januari 2021 yang lalu, ia menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh badan Adhoc  yang telah menyelesaikan tahapan tahapan pilkada serentak 2020 di wilayah kerjanya masing-masing. Kemudian beliau juga menyampaikan ucapan terimakasih sebesar besarnya kepada stakeholder terkait atas kerja samanya dalam mensukseskan pilkada ini serta tetap menjaga silaturahmi walaupun tahapan pilkada ini sudah selesai.